Tuesday, October 16, 2018

(SOLD) Rare!!! - Longines Hour Angle Watch Logo - Charles Lindbergh - Automatic - Special Arab Edition - Watch only (SOLD)

Rare!!! - Longines Hour Angle Watch Logo - Charles Lindbergh - Automatic - Special Arab Edition - Watch only.
Sebuah persembahan yang sangat unik dan sangat cantik dari Longines.. dan mungkin adalah salah satu Longines yang paling jarang dijumpai.
Longines Hour Angle Watch yang di design oleh Colonel Charles Lindbergh.. namun lebih dari itu, ini adalah Hour Angle Logo.. special edition.. yakni edisi Arab.
Ada yang bisa baca? Boleh WA saya di 08113030226 .. thanks!
Sekilas pandang, tidak ada yang istimewa dari Longines yang satu ini kecuali designnya yang classic.. 
Namun, setelah diamati lebih dalam, Longines ini sungguh unik dan berbeda dari arloji pada umumnya.. terutama design pada dial, dan design mekanisme pada back-case.
Simply gorgeous!
Di design oleh legenda dunia penerbangan dari Amerika, Colonel Charles Lindbergh, Longines ini tidak hanya sekedar penunjuk waktu. 
Longines yang satu ini adalah sebuah tool-watch yang memiliki fungsi yang menakjubkan.. yaitu untuk mengukur garis bujur (longitude) secara tepat dalam penerbangan jarak jauh.
Bagaimana caranya? Akan saya jelaskan singkat dibawah... namun penjelasan secara detil dapat dilihat di: https://youtu.be/p_xES4W540g  
Pada bulan Mei 1927, Colonel Charles Lindbergh seorang penerbang legendaris dari Amerika, telah membuat sejarah baru dengan melakukan penerbangan solo terjauh melintasi samudra Atlantis dari New York ke Paris selama 33 jam 30 menit NON-STOP.. dan rekording waktunya dilakukan oleh Longines.
Dan itulah awal kolaborasi yang bersejarah dengan sebuah time-piece jenius yang masih dapat kita nikmati hingga detik ini.. Longines Hour Angle Watch.
Pada bagian dalam tutup back-case, terukir nama beliau sebagai designer dari Longines Hour Angle Watch ini.
Dengan design yang sangat unik.. sangat classic.. Longines yang satu ini betul betul memikat.
Longines ini memiliki diameter 38mm dan ketebalan hanya 10mm saja.. termasuk tipis.. dan menggunakan design crown berbentuk bawang.
Crown bawang tersebut memberikan sentuhan classic yang tiada duanya.. dan itu dipadukan dengan design strapsnya yang khas heritage design.
Terdapat logo Longines pada buckle nya. Cantik sekali.
Design Longines ini termasuk sangat colorful dengan bezel yang menggunakan perpaduan dua warna untuk index, hitam dan biru.
Dial berwarna putih dan sangat ramai.. dengan perpaduan black roman index dan blue arabic index, dengan lingkaran di tengah berwarna emas.
Negara negara di Timur Tengah seringkali melakukan pemesanan arloji secara khusus dengan simbol negara mereka tertera pada dial.. 
Demikian pula dengan Longines ini.. pada bagian tengah dial terdapat logo simbol kenegaraan dan juga memiliki tulisan Arab yang semakin memberikan warna pada dial.
Dan logo inilah yang menjadikan Longines ini begitu spesial.
Yang unik pada Hour Angle Watch adalah fiturnya yang melibatkan penggunaan dial dan bezel secara keseluruhan.
~
Konsep dari Hour Angle adalah untuk mencari sudut garis bujur.
Rumusnya adalah... perputaran bumi secara penuh (360 derajat) dibagi 24 jam. 
Artinya, 1 jam dilambangkan sebagai 15 derajat.
~
Dan ini bisa dilihat pada index.. di samping index 1, ada angka 15, di samping index 2 ada angka 30. Dan seterusnya.
(1 jam = 15 ----> 12 jam = 180).
~
Sedangkan pergerakan jarum menit disandingkan dengan angka angka berwarna biru pada bezel, dimana 4 menit terhitung sebagai 1 derajat.. sehingga pergerakan 60 menit (1 jam) sama dengan 15 derajat. Bezel tersebut dapat diputar sesuai kebutuhan.
~
Dan jarum detik disandingan dengan angka berwarna merah di dalam lingkaran emas tersebut..dan lingkaran emas tersebut dapat diputar juga menyesuaikan kebutuhan.
Complicated.. yet so amazing!!
Lebih detilnya... bisa dilihat di https://youtu.be/wztQ6otKZ4A
Bagian paling menarik selanjutnya, tentu saja adalah design back-case nya yang mengadopsi jam kantung kuno yang menggunakan sistem double back-case.
Traditional design ini dipertahankan hingga saat ini dan merupakan sebuah karya seni yang tidak terbantahkan.
Pada bagian paling luar back-case, terdapat logo Longines dan tulisan EFCo yang merupakan singkatan dari Ernest Francillon, sang pencipta brand Longines itu sendiri.
Di samping crown bawang, terdapat sebuah tombol.. yang bila ditekan, maka tutup back case akan membuka.
Setelah tutup terbuka, akan terlihat mesin dari Longines Hour Angle Watch ini, karena memang dibalik tutupnya, Longines ini menggunakan exhibition back-case.
Longines ini digerakkan oleh movement automatic 21 jewels - Longines calibre L628.1 yang memiliki fitur 15 minutes marker yang memang sesuai dengan penggunaan dari Hour Angle Watch.

Penjualan Longines ini akan diberikan bonus leather straps berwarna hitam dengan motif crocodile yang khusus di design untuk Longines Hour Angle ini.
Straps kulit hitam dengan double folding clasp ini membuat Longines ini terlihat sangat gagah dan keren sekali!
Longines yang cantik dan langka ini saya tawarkan kepada para kolektor yang saya hormati dalam kondisi yang masih amat sangat baik dan ditawarkan hanya jam saja tanpa box dan paper Longines.
SOLD (Bandung Barat)
Spec:
Longines Hour Angle Watch
Designed by Colonel Charles Lindbergh
Stainless Steel 
Movement: Automatic Hour Angle 21 Jewels - Longines Calibre L628.1
Size: 38mm
Special Edition with logo - Arab Edition - Very rare!
White Dial with logo
Watch only - Bonus black leather straps.
---
More information, contact me on:
Email: reillybow@hotmail.com
SMS / Call: 08994588888
Instagram: @ReillyPrabowo
---
Click here to see all photos & complete catalogues.

For preowned luxury bags & fashions:

Http://ReillyLuxuryFashion.blogspot.com

For exclusive holiday package:
(Sign up for Platinum membership to get the best deal)

Http://exclusivedeal.dreamtrips.com

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.