Tuesday, October 15, 2019

(SOLD) IWC Ingenieur Chronograph - 42.5mm - Ref: 3725-01 - Fullset Box & Certificate (SOLD)

IWC Ingenieur Chronograph - 42.5mm - Ref: 3725-01 - Black Guilloche Dial - Fullset Box & Certificate.
IWC Ingenieur pertama kali dikenalkan pada publik pada tahun 1955, dan semenjak itu, Ingenieur dengan sejarah panjangnya yang bertabur prestasi, telah menjadi iconic series yang membanggakan dan tidak tergantikan dari IWC.
Diluar penampilannya yang sangat stylish dan elegan, IWC Ingenieur adalah sebuah arloji yang memiliki ketahanan terhadap exposure medan magnet jauh di atas rata rata arloji pada umumnya.
Seperti slogan IWC Ingenieur itu sendiri.. Elegant, functional and technologically perfect!
Diluncurkan di Basel Fair pada tahun 2005, IWC Ingenieur 3725-01 langsung menyita perhatian publik sebagai arloji chronograph pertama dari Ingenieur dengan design yang sangat iconic ini.
Saya pribadi sangat menyukai design casing dari IWC yang satu ini, sarat dengan liku liku dengan detailing yang sangat luar biasa. 
Design dari IWC Ingenieur ini dibuat oleh sang legenda Gerald Genta yang juga menelurkan banyak design jam legendaris seperti Audemars Piguet Royal Oak dan Patek Phillipe Nautilus.
IWC 3725-01 ini memiliki design yang garang, dengan dimensi besar dan menggunakan "5 holes bezel" khas IWC. (Design bezel yang memiliki 5 lubang.)
Yang lebih menarik lagi adalah design chrono-pusher yang terintegrasi dengan casing. Jadi kalau dilihat sekilas seperti menyatu pada casing dengan sangat harmonis.
IWC ini juga menggunakan fitur safety screw-down crown dan pada crown terdapat logo dari IWC
Tidak hanya chrono-pusher yang terintegrasi dengan casing, design lugs dan rantai pun juga demikian, seperti menyatu dengan casingnya. Cantik sekali!
Rantai dibuat tebal dan proporsional dengan casing, sehingga membuat IWC Ingenieur ini tampak sangat kokoh dan tangguh.
IWC ini menggunakan quick-push-release buckle, dan pada buckle juga terdapat logo dari IWC.
IWC Ingenieur ini menggunakan black guilloche dial, atau dial berwarna hitam yang memiliki texture seperti waffle, dan dikombinasikan dengan steel index.
IWC ini memiliki 2 sub-dials yang berfungsi sebagai fitur chronograph, dan pada bagian luar dial terdapat fitur tachymeter.
Design dial yang simpel dan elegan, namun penuh dengan ketelitian dan detailing yang sangat indah. Perfection!
Luminova dari IWC Ingenieur ini juga cukup bagus dan berpendar dengan jelas di kala gelap, walaupun tentu saja lume nya nggak seheboh arloji diver!
Dengan diameter 42.5mm, dan ketebalan 13mm, IWC ini sangat gagah ketika dipakai.
Integrated chrono-pusher, integrated lugs dan integrated rantai membuat IWC ini sangat cantik dan menempel dengan begitu indah di pergelangan tangan kita. Eye-catching!
Dan yang tidak kalah penting, finishing-nya memiliki detailing yang sangat bagus. 
Overal IWC Ingenieur Chronograph ini super stylish, elegan dan sangat cocok sekali dipakai di segala suasana, baik formal, semi - casual maupun dipakai sehari hari.
Sayangnya.. tipe legendaris ini tidak lagi diproduksi semenjak tahun 2008, dan itu membuat keberadaan IWC Ingenieur 3725-01 ini agak sulit dicari.
IWC Ingenieur ini menggunakan movement automatic chronograph 31 jewels, IWC Calibre 79350 yang bekerja pada frekuensi 28.800 beat per jam dan memiliki power reserve 44 jam.
IWC Ingenieur ini saya tawarkan kepada para kolektor yang saya hormati, dalam kondisi yang amat sangat baik, dan saya tawarkan fullset beserta seluruh kelengkapannya.

SOLD
Spec:
IWC Ingenieur Chronograph Automatic
Ref: 3725-01
Stainless Steel
Movement: Automatic Chronograph IWC Cal. 79350 - 31 jewels - 28.800 bph
Size: 42.5 mm
Black Guilloche Dial
Fullset box & certificate.
---
SOLD 

WA: 08994588888 (Click to WA)
IG: @RPWatches_Real

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.